Kompas.com - 05/03/2012, 09:21 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - BlackBerry nampaknya masih menjadi primadona bagi para pemburu smartphone di pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2012, yang digelar pada 29 Februari sampai 4 Maret 2012 di JCC Senayan Jakarta.

Hal ini terpantau di booth Erafone dan Global Teleshop yang memasarkan beberapa merek smartphone, selama pameran berlangsung.

BlackBerry Torch, Onyx 2 dan Bellagio, menjadi smartphone yang paling banyak terjual di Erafone.

Setelah BlackBerry, Samsung Galaxy S II juga cukup meraih penjualan yang cukup banyak di Erafone. Erafone pun sempat menggelar lelang untuk smartphone BlackBerry, yang dimulai dari harga Rp 1 juta.

Sedangkan di Global Teleshop, BlackBerry Gemini menjadi yang terlaris, diikuti BlackBerry Bellagio.

"Untuk segmen high-end, mereka lebih memilih Bellagio ketimbang smartphone high-end BlackBerry lainnya," ujar Area Manager Global Teleshop Andri Setiadi pada hari terakhir pameran MBC 2012.

Setelah BlackBerry, penjualan smartphone Samsung bersistem operasi Android juga terbilang tinggi di Global Teleshop.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.