Kompas.com - 05/03/2012, 11:47 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung mendominasi penjualan komputer tablet di pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 di JCC Senayan Jakarta, yang digelar selama 5 hari, dari 29 Februari sampai 4 Maret 2012.

Dari hasil penjualan para distributor ponsel yang membuka booth di MBC 2012, yakni Global Teleshop, Erafone dan Pazia, tablet Galaxy Tab 10.1 menjadi yang terlaris selama pameran ini, disusul Galaxy Tab 7 Plus.

Menurut Retail Manager Global Teleshop Andri Setiadi, salah satu alasan mengapa Galaxy Tab 10.1 paling laris, karena tablet ini dikemas dalam professional package.

"Selain tablet, pembeli juga mendapatkan keyboard dock dan mouse Bluetooth, yang menunjang kebutuhan para profesional" kata Andri.

Di Global Teleshop, komputer tablet terlaris berikutnya adalah iPad dari Apple.

Di booth Erafone, Galaxy Tab 10.1 dan 7 Plus juga mendominasi penjualan tablet selama pameran.

Team Leader booth Erafone Muhammad Arham mengatakan, pihaknya menjual 50 unit lebih Galaxy Tab 10.1 professional package.

Sedangkan di booth Pazia, tablet yang paling banyak dijual adalah Galaxy Tab 7 Plus, baru disusul Galaxy Tab 10.1.

"Setelah tablet Samsung, penjualan Acer Iconia dan Asus Transformer Prime juga cukup bagus," ujar Pipit, selaku penanggung jawab booth Pazia di MBC 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.