iPad 3 Akan Menyandang Nama iPad HD?

Kompas.com - 05/03/2012, 14:57 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Apple dikabarkan akan menyebut iPad generasi ketiga dengan sebutan HD (high definition). Sebutan tersebut disebabkan karena tampilan layar iPad generasi ketiga akan menggunakan teknologi retina display beresolusi tinggi 1.080 piksel.

Sejauh ini, Apple telah merilis iPad generasi pertama dan generasi kedua, dan menyebut perangkat tersebut dengan iPad dan iPad 2. Jika mengikuti pola sebelumnya, seharusnya iPad generasi ketiga akan disebut iPad 3.

Namun berdasarkan daftar barang yang dibuat oleh pembuat aksesori Griffin dan Belkin di Amerika Serikat, casing iPad terbaru tersebut dinamai dengan iPad HD.

Selain itu, seorang pembaca juga melaporkan bahwa ada sebuah alat yang tertulis dengan nama iPad HD dan muncul sesekali "tertangkap" di Google Analytics sejak April 2011. Perangkat tersebut dapat dengan mudah diketahui karena diakses menggunakan browser Chrome atau Firefox.

Dari data yang terekam, perangkat tersebut tercatat memiliki resolusi 2.048 x 1.536, sama dengan rumor yang selama ini beredar. Namun, resolusi ini juga bisa menjadi resolusi dari layar desktop monitor.

Namun, laporan kehadiran perangkat iPad terbaru itu bukan berdasarkan dari Google Analytics, tetapi dari sebuah aplikasi bernama TapaTalk, yang berjalan di iOS, Android, dan BlackBerry. Data ini dijamin keasliannya.

Kendati demikian, rumor ini tidak akan berarti sebelum CEO Apple Tim Cook beserta timnya akan meluncurkan perangkat ini pada 7 Maret mendatang. Jadi, tunggu saja kehadirannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.