Pingram, Ketika Pinterest dan Instagram "Dikawinkan"

Kompas.com - 06/03/2012, 11:32 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Instagram dan Pinterest adalah dua layanan yang memanjakan mata pengguna. Apa jadinya jika keduanya "dikawinkan"?

Hasilnya adalah Pingram, sebuah situs yang karya Gennaro Varriale yang memungkinkan pengguna melihat foto-foto di Instagram dengan tampilan khas Pinterest.

Pengguna instagram bisa melakukan login melalui Pingram.me dan melakukan aktivitas "pinning" (merekatkan foto ke Pinterest) pada foto-foto Instagram yang disukai.

"Saya membuat proyek ini untuk membagikan foto-foto di Instagram dengan menggunakan desain yang mirip dengan Pinterest. Maka, saya harap Anda pun menikmati kesempatan ini," ungkap Varriale dalam akun profilnya di Pingram.

Website ini hanya bisa diakses oleh pengguna Instagram, sehingga pengguna Pinterest tidak bisa mengintip aktivitas di website ini.

Namun, foto-foto yang berasal dari Pingram bisa di-"pin" ke profil Pinterest. Bagi pengguna instagram yang juga menggunakan Pinterest, website ini sangat berguna.

Bagi pengguna Instagram yang tidak menggunakan Pingram, fotonya yang di-pin hanya akan muncul sebesar thumbnail sehingga tidak akan merugikan pemilik foto.

Hal itu dilakukan untuk melindungi privasi pengguna dan untuk menghindari masalah hak cipta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.