Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adobe Photoshop Lightroom 4 Resmi Dirilis

Kompas.com - 06/03/2012, 19:41 WIB

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan dalam bentuk beta pada Januari lalu, software olah foto Photoshop Lightroom 4 resmi dirilis oleh Adobe pada Selasa (6/3/2012).

Adobe membekali lebih banyak alat bantu pada Lightroom 4. Sementara dari sisi fitur, Lightroom 4 berfokus pada peningkatan pengolahan foto pada efek bayangan dan sorot cahaya yang lebih halus. Kemudian, Lightroom 4 dapat memaksimalkan dynamic range dari kamera.

Dibandingkan versi sebelumnya, Lightroom 4 menyediakan warna fine tuning yang lebih lembut, lalu ada penyesuaian otomatis yang mengatur tingkat eksposur, kontras, reduksi noise, dan white balance.

Adobe juga mengembangkan fitur edit video, yang memungkinkan pengguna Lightroom untuk melakukan trim dan ekstrak frame dari klip video yang diambil menggunakan kamera apapun. Selanjutnya, video tersebut dapat diekspor ke file H.264 dan bisa diunggah ke Facebook atau Flickr.

Adobe Photoshop Lightroom 4 tersedia untuk Mac dan Windows, dan dibanderol dengan harga 79 dolar AS untuk versi upgrade dan 149 dolar AS untuk pengguna baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com