Adobe Photoshop Lightroom 4 Resmi Dirilis

Kompas.com - 06/03/2012, 19:41 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan dalam bentuk beta pada Januari lalu, software olah foto Photoshop Lightroom 4 resmi dirilis oleh Adobe pada Selasa (6/3/2012).

Adobe membekali lebih banyak alat bantu pada Lightroom 4. Sementara dari sisi fitur, Lightroom 4 berfokus pada peningkatan pengolahan foto pada efek bayangan dan sorot cahaya yang lebih halus. Kemudian, Lightroom 4 dapat memaksimalkan dynamic range dari kamera.

Dibandingkan versi sebelumnya, Lightroom 4 menyediakan warna fine tuning yang lebih lembut, lalu ada penyesuaian otomatis yang mengatur tingkat eksposur, kontras, reduksi noise, dan white balance.

Adobe juga mengembangkan fitur edit video, yang memungkinkan pengguna Lightroom untuk melakukan trim dan ekstrak frame dari klip video yang diambil menggunakan kamera apapun. Selanjutnya, video tersebut dapat diekspor ke file H.264 dan bisa diunggah ke Facebook atau Flickr.

Adobe Photoshop Lightroom 4 tersedia untuk Mac dan Windows, dan dibanderol dengan harga 79 dolar AS untuk versi upgrade dan 149 dolar AS untuk pengguna baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.