Samsung Gugat Apple Jelang Peluncuran iPad 3

Kompas.com - 07/03/2012, 21:56 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung telah mendaftarkan gugatan baru mengenai pelanggaran hak paten terkait sengketanya dengan Apple di pasar lokal Samsung, Korea Selatan, menurut Reuters dalam laporannya.

Gugatan baru itu mengklaim bahwa tiga paten teknologi milik Samsung telah digunakan Apple pada iPhone 4S dan iPad 2.

Pengumuman gugatan paten itu datang hanya beberapa jam sebelum perhelatan besar Apple di San Francisco, AS, Rabu (7/3/2012) waktu setempat atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Dalam kesempatan itu Apple diperkirakan akan meluncurkan tablet generasi terbaru, iPad 3 atau iPad HD.

Menurut Samsung, tiga paten dimaksud berbasis utility dan Samsung telah melisensikan di bawah persyaratan FRAND.

Paten itu berhubungan dengan bagaimana data ditampilkan, user interface, dan mengenai pesan teks.

Dalam pernyataannya kepada Korea Times, Presiden Samsung Telecomunications JK Shin mengatakan bahwa tidak akan ada kompromi dengan Apple.

Pernyataan disampaikan setelah ia mengungkapkan bahwa Apple mencoba menawarkan syarat-syarat kepada Samsung dalam satu upaya untuk membawa ligitasi antara kedua perusahaan menutup masalah itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.