Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Peluncuran "The New iPad" di San Francisco

Kompas.com - 08/03/2012, 10:14 WIB

KOMPAS.com - Apple telah mengumumkan kehadiran iPad terbaru, yang disebut 'The new iPad' pada Kamis (8/3/2012) dini hari waktu Indonesia

Acara peluncuran tablet Apple terbaru ini sayangnya tertutup, hanya untuk undangan, dan tidak disiarkan langsung secara live streaming.

Namun jangan khawatir dari rentetan foto-foto di bawah ini, Anda pun dapat merasakan suasana peluncuran iPad yang ditunggu-tunggu tersebut.

Kelihatan banyak pengemar Apple sudah menunggu dari jam 08:00 untuk masuk ke dalam Yerba Buena Center for Arts di San Fransico di mana iPad baru akan dirilis!

Setiap orang sedang menunggu dengan cemas untuk pertunjukan dimulai!

Lampu mulai meredup! Tim Cook berjalan menuju ke tengah. “Selamat pagi! Terima kasih banyak telah bergabung dengan kami. Kami telah merencanakan satu pagi yang luar biasa untuk Anda dan saya sangat senang dapat berada di sini.”

“Kami bicara tentang sebuah dunia di mana PC tidak lagi menjadi pusat dunia digital Anda. Perangkat yang sering Anda gunakan hari ini harus lebih portabel, lebih pribadi, dan secara dramatis lebih mudah digunakan daripada PC.”

Di Apple kami sangat beruntung memiliki iPod, iPhone dan iPad. 76% dari pendapatan Apple diraih dari tiga lini produk tersebut. Apple telah menjual 62 juta perangkat iOS pada kuartel terakhir dan 315 juta perangkat iOS sudah terjual sampai saat ini. Luar biasa!

Kami sangat senang untuk mengumumkan bahwa iOS 5.1 telah dirilis dan Siri dalam bahasa Jepang adalah bagian dari iOS 5.1 yang dapat Anda download hari ini.

Kami juga mengumumkan bahwa film dan acara TV di toko iTunes sudah dapat mendukung 1080p HD.

Kami juga mengumumkan Apple TV baru memiliki user interface yang lebih efisien dan mendukung 1080p yang akan dijual seharga $99 mulai 16 Maret.

Apple telah menjual hampir 15.5 juta iPad pada kuartal terakhir. Apple telah menjual lebih banyak iPad pada kuartal terakhir dibanding dengan jumlah komputer yang terjual dari masing-masing produsen PC.

Hari ini, Apple akan merilis iPad baru dan produk ini sangat LUAR BIASA! iPad baru memiliki layar retina dengan resolusi HD (2048 1536 piksel)! Ia memiliki lebih banyak pixel dari TV Anda!

IPad baru dilengkapi dengan chip A5X Quad core grafis yang dapat meningkatkan kinerja grafis 4x.

IPad baru juga memiliki kamera iSight (5 Megapixel) yang memiliki fitur auto-exposure, auto-fokus , auto-deteksi wajah, dan fitur AF-lock.

Ia juga dapat merekam video HD dalam resolusi 1080p!

Ia juga memiliki tombol baru di bagian bawah – yang memungkinkan Anda mendikte apa yang Anda katakan. iPad baru tidak memilik fitur Siri seperti di iPhone 4S tetapi ia memiliki app Voice Dictation yang baru.

IPad baru ini juga mendukung 4G LTE untuk mengakses kecepatan internet sampai 72Mbps. IPad baru merupakan produk Apple pertama mendukung LTE!

Secara singkatnya, ini adalah enam fitur baru dari iPad baru.

iPad baru juga memiliki masa pakai baterai yang sama seperti iPad 2 dan iPad 1 yang berarti ketika Anda menggunakan koneksi 46, Anda tetap akan mendapatkan masa pakai baterai selama 10 jam.

Dan iPad baru ini tipis (9.4mm) dan ringan (1.4 lbs).

IPad baru tersedia dalam warna hitam dan putih dan harganya TETAP SAMA – $499, $599, dan $699 untuk 16Gb, 32Gb, dan 64Gb. $629, $729, dan $829 untuk model 4G. Sementara harga iPad 2 akan turun sebesar $100.

Anda dapat mulai memesan hari ini lewat online atau Anda dapat membeli di toko-toko Apple mulai 16 Maret

iPhoto juga tersedia untuk iPad ($4.99) dan memiliki fitur multi touch editing, smart browsing , brush dan efek baru , mendukung gambar sampai 19 Mega piksel dan dapat melakukan perbandingan foto.

IPad baru tidak akan disebut sebagai iPad 3 atau disebut sebagai iPad HD. Ia hanya akan disebut sebagai “The new iPad“.

Pada tahun 2012, Anda akan melihat lebih banyak invoasi dari Apple! Terima kasih sudah dapat bergabung dengan kami pada hari ini.

Berikut cuplikan dari acara Apple iPad Event di Yerba Buena Center for Arts di San Fransico.(RumpiTekno/Christopher Lee)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com