Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akuisisi Paratek, BlackBerry Bakal Lebih Kencang dan Hemat Baterai

Kompas.com - 11/03/2012, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Research In Motion (RIM) mengakuisisi Paratek Adaptive RF untuk memperbaiki performa perangkat BlackBerry.

Akuisisi ini memungkinkan BlackBerry mengadopsi teknologi desain dan manufaktur radio frekuensi adaptif untuk ponsel. Teknologi Paratek juga memungkinkan BlackBerry memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

"Peringatan bagi bagi vendor ponsel. Integrasi teknologi Paratek ke ponsel (BlackBerry) akan mengubah permainan," ujat Alan Spoon, General Partner of Polaris Venture Partners yang merupakan investor dari Paratek, dalam postingan blog perusahaannya.

Adopsi teknologi Paratek untuk ponsel memungkinkan perangkat bergerak untuk melakukan upload dan download dengan lebih cepat, namun daya tahan baterai tetap terjaga.

Selain itu, teknologi Tunable RF yang dimiliki Paratek juga akan menambah pengalaman pengguna untuk mereduksi kegagalan panggilan suara (dropped call). Aliran data melalui frekuensi antar operator juga tidak terganggu.

"Paratek memiliki tenaga ahli dalam bidang teknologi seperti Ralph Pini (Chief Executive Officer dan President), Tom Lambalot (Chief Commercial Officer), James Oakes (Chief Technology Officer, dan tentu saja DiLorenzo (Chairman and Chief Technology Operation Officer). Semua orang bertalenta ini telah berpengalaman membantu beberapa perusahaan teknologi seperti Motorola, Raytheon, At&T, SmartLink Radio Network, dan lainnya," tambah Spoon dalam postingan blog tersebut.

Tim ini juga telah dilirik oleh beberapa investor venture capital untuk membangun konsep ponsel generasi berikutnya. "Selamat kepada RIM yang telah memanfaatkan talenta dan teknologi yang dimiliki tim ini," tutup Spoo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com