Pinterest Makin Populer, Kini Lewati CNN dan ESPN

Kompas.com - 14/03/2012, 16:17 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Situs Pinterest semakin hari semakin populer dan telah memikat hati banyak orang, bahkan ada yang kecanduan.

Jejaring sosial yang memungkinkan pengguna memajang "papan virtual" online miliknya itu mengalami kenaikan kunjungan yang sangat signifikan.

Buktinya, data dari Alexa.com menunjukan Pinterest saat ini berada di peringkat 16, situs yang paling banyak dikunjungi di Amerika.

Ini berarti, Pinterest telah mengalahkan situs kantor berita CNN dan situs berita olahraga ESPN.

Menurut perusahaan analisis Experian Hitwise, jumlah kunjungan Pinterest pada bulan Februari ini di Amerika Serikat mencapai 103 juta kunjungan. Jumlah kunjungan itu naik 36% dibandingkan bulan Januari lalu.

Experian Hitwise mencatat, pengunjung Pinterest menghabiskan waktu yang cukup lama di situs tersebut. Sehingga, jumlah pengunjung yang betah berlama-lama di Pinterest naik, hingga 21 persen.

Namun, masih banyak juga orang yang mengunjungi Pinterest dengan alasan penasaran. Setelah melihat halaman utama, ada beberapa yang belum kembali lagi.

Pinterest, sejatinya merupakan jejaring sosial yang mengusung konsep sharing papan buletin virtual yang memungkinkan pengguna mengoleksi apa pun yang ia sukai dari website mana pun, untuk dibagikan kepada orang lain.

Pinterest digunakan untuk mengeksplorasi topik gaya hidup, desain, masakan, dekorasi, dan kesehatan.

Menurut sang CEO Ben Silbermann, Pinterest dibuat untuk membantu orang menemukan hal-hal yang mereka tidak tahu, namun sebenarnya mereka membutuhkan hal itu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.