Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pinterest Makin Populer, Kini Lewati CNN dan ESPN

Kompas.com - 14/03/2012, 16:17 WIB

KOMPAS.com - Situs Pinterest semakin hari semakin populer dan telah memikat hati banyak orang, bahkan ada yang kecanduan.

Jejaring sosial yang memungkinkan pengguna memajang "papan virtual" online miliknya itu mengalami kenaikan kunjungan yang sangat signifikan.

Buktinya, data dari Alexa.com menunjukan Pinterest saat ini berada di peringkat 16, situs yang paling banyak dikunjungi di Amerika.

Ini berarti, Pinterest telah mengalahkan situs kantor berita CNN dan situs berita olahraga ESPN.

Menurut perusahaan analisis Experian Hitwise, jumlah kunjungan Pinterest pada bulan Februari ini di Amerika Serikat mencapai 103 juta kunjungan. Jumlah kunjungan itu naik 36% dibandingkan bulan Januari lalu.

Experian Hitwise mencatat, pengunjung Pinterest menghabiskan waktu yang cukup lama di situs tersebut. Sehingga, jumlah pengunjung yang betah berlama-lama di Pinterest naik, hingga 21 persen.

Namun, masih banyak juga orang yang mengunjungi Pinterest dengan alasan penasaran. Setelah melihat halaman utama, ada beberapa yang belum kembali lagi.

Pinterest, sejatinya merupakan jejaring sosial yang mengusung konsep sharing papan buletin virtual yang memungkinkan pengguna mengoleksi apa pun yang ia sukai dari website mana pun, untuk dibagikan kepada orang lain.

Pinterest digunakan untuk mengeksplorasi topik gaya hidup, desain, masakan, dekorasi, dan kesehatan.

Menurut sang CEO Ben Silbermann, Pinterest dibuat untuk membantu orang menemukan hal-hal yang mereka tidak tahu, namun sebenarnya mereka membutuhkan hal itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com