Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Menjadikan Samsung Galaxy Tab sebagai WiFi Router

Kompas.com - 15/03/2012, 09:24 WIB

Sering menemui kendala dengan koneksi internet saat bepergian?  Jangan khawatir, jika salah satu dari teman, saudara atau orang tua Anda ada yang menggunakan Samsung Galaxy Tab, maka Anda bisa mendapatkan koneksi internet yang cepat. Ingin tahu caranya? Simak langkah langkahnya berikut ini:

1. Jadikan Samsung Galaxy Tab sebagai WiFi Router

Jaringan 3G/HSDPA yang diterima oleh Samsung Galaxy Tab bisa juga digunakan bersama-sama dengan perangkat lain, seperti laptop atau smartphone Samsung GALAXY melalui WiFi. Nah, untuk men-setting WiFi Router, anda tinggal pilih Setting > Wireless and Network > Mobile AP.

Jika sudah berada pada Mobile AP, anda tinggal pilih 'Mobile AP Setting' untuk kemudian memberi nama jaringan hotspot dan meng-unlock-nya agar perangkat lain bisa terkoneksi. GALAXY Tab sendiri bisa digunakan sebagai WiFi Router untuk digunakan maksimal lima perangkat.

2. Jadikan Samsung Galaxy Tab Sebagai Modem

Selain menjadi WiFi Router, Samsung Galaxy Tab juga bisa digunakan sebagai Modem! Caranya pun mudah, tinggal pilih option 'Setting' > 'Wireless and Networking' > 'Tethering'. Andapun siap terkoneksi internet.

Nah, kini tidak ada lagi permasalahan kebutuhan koneksi internet ketika Anda sedang bepergian, sebab Samsung Galaxy Tab dapat menjadi solusinya.
Sumber: http://bit.ly/ADb3mO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com