Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Backup Exec 2012, Solusi Backup Data untuk UKM

Kompas.com - 15/03/2012, 17:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Symantec Corp hari ini (15/3/2012) mengumumkan peluncuran Backup Exec 2012 untuk membantu pengguna mengurangi kompleksitas kinerja backup data.

Backup Exec 2012 membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk melakukan backup data yang sepenuhnya tersimpan di dalam mesin virtual.

"Backup merupakan strategi perlindungan yang sangat penting. Dengan meningkatnya aset digital dan mengecilnya anggaran TI, perusahaan yang sedang berkembang membutuhkan cara untuk tetap mengurangi biaya tanpa mengorbankan ketersediaan informasi mereka," ujar Raymond Goh, Regional Technical for Asia South Region, Systems Engineering and Costumer Advisory Services, Symantec, dalam jumpa pers di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (15/3/2012).

Keunggulan dari Symantec Backup Exec 2012 adalah :

1. Mengurangi kompleksitas backup dengan sebuah konsol administrasi baru
Konsol administrasi baru yang didesain ulang memberi pengelolaan yang ringkas dan cepat, sekaligus kemampuan monitoring.

Antarmuka pengguna yang baru juga otomatis mengkonfigurasi prosedur dan pengaturan yang umum dan policy backup, untuk konfigurasi cepat sistem dan perlindungan data dan aplikasi.

2. Menyatukan virtual dan fisik
Back Up Exec 2012 menyediakan pemulihan satu file tunggal, pengelolaan deduplikasi dan back up untuk server VMWare, Hyper-V atau server fisik dalam satu produk yang menghemat biaya manajemen data. 

Didukung dengan teknologi Symantec V-Ray, Back Up Exec 2012 memungkinkan back up dan pemulihan cepat untuk server fisik dan virtual tanpa tambahan biaya.

3. Pemulihan bencana yang terintegrasi
Dengan bare metal terintegrasi Back Up Exec 2012 dan "no hardware disaster recovery", UKM akan mudah memulihkan kegagalan sistem dari server fisik ke guest Hyper-V atau VMWare.

Kemampuan ini memungkinkan pemulihan granular seluruh mesin virtual, file tunggal, obyek Active Directory, Exchange Email, atau SharePoint Document dari semua backup stau arah fisik, VMWare, atau Hyper-V.

4. Pemulihan di Komputasi Awan
Sebagai bagian dari ekspansi ke teknologi komputasi awan, Symantec menambahkan Backup Exec Cloud DR Option yang didukung oleh Doyenz agar UKM mendapatkan Recovery as a Service (RaaS) awan untuk pemulihan sistem terencana dalam komputasi awan.

Layanan ini akan dimulai dari negara Amerika Serikat.

Symantec Backup Exec 2012 dan Backup Exec Cloud DR Option yang didukung Doyens akan tersedia pada kuartal II-2012 di reseller resmi, distributor, dan sistem integrator Symantec di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com