Samsung Masih Sempurnakan Galaxy Note 10.1

Kompas.com - 15/03/2012, 17:51 WIB
EditorReza Wahyudi

BANGKOK, KOMPAS.com - Galaxy Note, ponsel plus tablet dari Samsung, akan hadir dalam ukuran lebih besar. Namun produk ini masih disempurnakan.

Hal itu dikemukakan Gregory Lee, President & CEO Samsung Asia, dalam wawancara di sela-sela Samsung Forum yang digelar di Bangkok, Thailand, (15/3/2012).

"Kami melihat seri Galaxy Note sangat baik untuk diterapkan pada kalangan perusahaan besar dan pendidikan," ujarnya.

Namun, menurutnya perangkat itu memang belum dirilis secara resmi di manapun di dunia. Saat ini pihak Samsung masih menyempurnakan banyak hal terkait perangkat tersebut.

Galaxy Note 10.1 pertama kali diperkenalkan di ajang Mobile World Congress, Barcelona, Februari 2012. Perangkat itu sama seperti Galaxy Note, namun dengan ukuran layar 10.1 inci.

Gregory mengakui, dirinya baru saja mencoba perangkat itu sehari sebelum menghadiri Samsung Forum di Bangkok. Ia tampak sangat antusias dengan kehadirannya.

Perbedaan utama keluarga Galaxy Note dengan Galaxy Tab adalah kemampuan input dengan stylus. Hal ini bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagi konsumen.

Sedangkan di ajang Samsung Forum 2012, perangkat yang dikedepankan adalah jajaran Galaxy Tab 2. Perangkat ini sudah menggunakan Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich.

Secara pribadi, saat ini Gregory mengaku menggunakan Galaxy Note untuk kebutuhan sehari-hari dan sebuah tablet Galaxy Tab 7.

Ia tidak mengungkapkan apakah saat Galaxy Note 10.1 keluar nanti dirinya juga akan memakai "adik berukuran besar" dari Galaxy Note yang sudah digunakannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.