Samsung Siap Sambut Windows 8 di Tablet

Kompas.com - 15/03/2012, 18:22 WIB
EditorReza Wahyudi

BANGKOK, KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri, di pasar gadget, Samsung sedang naik daun dengan berbagai produknya yang menggunakan sistem operasi Android.

Samsung seakan tiada habisnya melahirkan produk yang tergabung di bawah brand Galaxy tersebut. Mulai dari Galaxy S, Galaxy Nexus, Galaxy Tab hingga Galaxy Note

Nah, bagaimana dengan sistem operasi lainnya?

Soal itu sempat disinggung Gregory Lee, President & CEO Samsung Asia, dalam wawancara di sela-sela Samsung Forum yang digelar di Bangkok, Thailand, (15/3/2012).

"Kami adalah vendor yang netral dari sisi platform. Kami tidak condong pada salah satu sistem operasi saja," tegas Lee.

Menurutnya, jika Windows 8 keluar nanti dan tampak sebagai platform yang bagus, Samsung pasti akan membuat produk berbasis Windows 8.

Sukses yang dihasilkan Samsung lewat Android, ujarnya, diharapkan juga bisa terjadi pada platform lainnya.

Saat ini, Samsung memiliki perangkat tablet bernama Slate yang berbasis Windows 7. Perangkat itu baru beredar di negara tertentu saja, misalnya Australia, Selandia Baru dan Malaysia.

Namun nantinya tidak menutup kemungkinan Slate juga akan dihadirkan di pasar yang lain. Tergantung dari kebutuhan masing-masing pasar.

"Kami berusaha untuk menghadirkan produk yang tepat pada kisaran harga yang pas untuk pasar-pasar tertentu," ujar Lee.

Menurut Lee, Samsung harus memiliki jangkauan produk yang luas dan mampu dengan cepat beradaptasi pada kebutuhan pasar.

Hal itu, ujarnya, merupakan salah satu strategi Samsung yang sejauh ini dianggap berhasil. Misalnya untuk menguasai pasar televisi ataupun smartphone.

Bagaimana agar bisa cepat? Lee menyebutkan kemampuan teknologi, desain dan memahami kebutuhan konsumen sebagai yang paling penting.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.