Alicia Keys Iringi Penjualan iPad Baru di Hong Kong

Kompas.com - 16/03/2012, 15:11 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - iPad generasi ketiga resmi dijual di beberapa negara, termasuk Hong Kong. Uniknya, penjualan iPad baru ini diiringi oleh The Beatles dan Alicia Keys.

Namun, dua public figure ini bukan hadir dalam penjualan resmi iPad generasi ketiga di Apple Store, di pusat kota Hong Kong.

Hanya alunan lagu dari keduanya yang menghibur pengantre yang sudah memiliki tiket reservasi pembelian iPad baru secara online sebelumnya.

Lagu-lagu tersebut sengaja diputar oleh karyawan toko Apple di Hong Kong. Para karyawan ini pun ikut bernyanyi sambil bersorak-sorai berteriak "Apple" dan "Ayo berangkat" untuk membeli iPad baru.

Kondisi antrean di Apple Store Hongkong ini cukup tertib. Pasalnya, Apple Store setempat telah menerapkan "iReserve", sistem pesanan pembelian iPad baru secara online.

Pesanan iPad baru sempat membeludak beberapa hari yang lalu, namun hanya pemesan yang menerima konfirmasi email yang diizinkan untuk mendapatkan perangkat tersebut hari ini.

Bahkan di antara ribuan antrean orang untuk membeli iPad baru, ada warga Guangzhou, China yang rela datang ke Hong Kong, hanya melihat antrean pembelian iPad baru.

Li Jiebing (28 tahun), datang bersama 10 orang temannya untuk melihat Apple Store yang baru saja dibuka September tahun lalu.

"Saya hanya melihat dan mengamati. Kami desainer. Bagi kita, mengunjungi sebuah toko Apple adalah seperti pekerjaan," katanya.

Uniknya, ada juga warga berusia 29 tahun yang datang dengan pakaian berwarna biru, mirip seperti pihak kepolisian Hong Kong. Dia datang dari Shenzhen ke Hong Kong dan rela berangkat sejak pukul 6 pagi waktu setempat.

Harapannya, dengan berpakaian seperti kepolisian setempat ini akan mendapat prioritas untuk mendapatkan iPad baru tersebut.

"Saya tahu yang boleh membeli iPad baru ini hanya yang telah melakukan reservasi online, tapi saya akan mencobanya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.