Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang "Samurai" Ikut Antre iPad Baru di Jepang

Kompas.com - 16/03/2012, 15:50 WIB

KOMPAS.com — iPad generasi ketiga resmi mulai dipasarkan pada Jumat (16/3/2012). Sepuluh negara mendapat giliran pertama. Salah satunya adalah Jepang.

Seperti di negara lainnya, antrean juga dilaporkan terjadi di Jepang. Reuters melaporkan, warga Jepang rela mengantre lebih dari 10 jam demi mendapatkan iPad baru.

Yang unik dari suasana penjualan perdana iPad di Jepang ini, di bagian depan barisan terdapat seorang pembeli yang berpakaian "Samurai iPad".

Ia menggunakan papan berbentuk iPad yang dibuatnya sendiri. Penampilannya ditunjang dengan memakai gaya rambut samurai tradisional dan memegang pedang katana plastik.

Pengantre lainnya, Ryo Watanabe (19), yang menjadi orang pertama pembeli iPad baru di Jepang, mengantre selama 37 jam, bergantian dengan temannya, Kento Inoue.

Saat pintu toko Apple dibuka pada pukul 08.00 pagi di Jepang, sebanyak 450 orang sudah berjubel di depan pintu. Namun secara umum, antrean berjalan lancar karena sudah diantisipasi dibandingkan penjualan iPad generasi sebelumnya.

"Setelah ini, pertama-tama yang akan saya lakukan adalah membuka iPad ini dan memeriksa apakah sebagus yang saya bayangkan. Setelah itu saya akan tidur," ujar Shintaro Aizawa (16), yang rela menunggu 15 jam di depan toko Apple di Tokyo, Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com