Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Bandung Digital Valley

Kompensasi dari Inkubasi, Saham Atau Bagi Pendapatan

Kompas.com - 18/03/2012, 15:34 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandung Digital Valley (BDV) merupakan satu dari inkubasi perusahaan rintisan atau startup company yang bergerak di bidang konten digital. Saat ini mereka menawarkan kesempatan didampingi secara teknis maupun bisnis dengan kompensasi sebagian saham atau bagi pendapatan.

Hal tersebut diutarakan Direktur Eksekutif BDV, Indra Purnama, di Bandung, Jumat (16/3/2012).

Saat ini BDV tengah membuka pendaftaran inkubasi startup company angkatan pertama untuk 20 peserta. Nantinya mereka akan didampingi selama enam bulan agar menjadi perusahaan yang bisa memikat modal ventura.

"Nantinya bisa ditentukan kemudian kompensasi melalui skema bagi hasil maupun bagi saham perusahaan," kata Indra.

Dia menegaskan, BDV tidak akan meminta lebih dari lima persen dari saham perusahaan tersebut. Bila kemudian perusahaan dilirik modal ventura dan sebagian sahamnya dibeli, saham yang dimiliki BDV akan didahulukan untuk diambil modal ventura tersebut.

Skema tersebut dijalankan untuk biaya operasional BDV yang dijalankan berdasarkan kerja sama antara Telkom dengan pihak swasta lainnya.

Saat ini terdapat 116 komunitas yang tergabung dalam BDV, mereka bebas menggunakan fasilitas yang dimiliki asalkan memesan sebelumnya. Di sana mereka bisa menggunakan gadget dari berbagai sistem operasi, ruang server, dan render farm. (ELD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com