Lenovo Mau Jadi yang Pertama dengan Tablet Windows 8

Kompas.com - 19/03/2012, 13:41 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Lenovo ingin menjadi vendor komputer yang pertama kali menghadirkan tablet Windows 8 di pasaran. Lenovo harus bisa "menyisihkan" Dell, Hewlett Packard (HP), Asus hingga Nokia.

Seperti dilansir Mashable, Lenovo berharap bisa merilis tablet dengan OS Windows 8 pertama kali, selepas peluncuran OS Windows 8 pada Oktober mendatang secara resmi.

Untuk prosesornya, Lenovo tetap menggandeng pihak Intel. Artinya, perangkat Lenovo dengan tablet Windows 8 ini bukan versi ARM --arsitektur yang biasa digunakan di perangkat mobile.

Diduga, perangkat yang akan dihadirkan itu adalah IdeaPad Yoga. Perangkat dengan layar 13,3 inci ini dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) awal 2012.

Yoga menarik perhatian banyak pihak di CES karena bentuknya yang tidak biasa, menggunakan keyboard yang bisa diputar 360 derajat dan langsung bisa dipakai sebagai tablet.

Berikut video tentang Lenovo IdeaPad Yoga:

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.