Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GMF Mampu Rawat Airbus A330

Kompas.com - 19/03/2012, 23:27 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT GMF AeroAsia mampu merawat pesawat Airbus A330 milik Garuda Indonesia. Selain menjalani perawatan D03-check, Airbus A330 itu juga menjalani modifikasi frame 53.

"Di regional ini, GMF yang pertama kali berhasil merawat Airbus A330. Ini lompatan besar. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia telah dikerjakan sejak setahun lalu," kata Direktur Utama GMF AeroAsia, Richard Budihadianto, Senin (19/3/2012) di Jakarta.

Peningkatan kompetensi SDM untuk mengantisipasi pekerjaan overhaul pesawat A330 Garuda yang berjumlah 14 pesawat. Selama ini, untuk pekerjaan overhaul (D01 dan D02-Check) pesawat A330, Garuda harus mengirimkan ke luar negeri seperti Swiss, Malaysia, dan Singapura.

Namun seiring dengan kemampuan GMF melakukan pekerjaan serupa yang lebih besar yakni D03-Check, seluruh pekerjaan overhaul pesawat A330 bisa dilakukan di dalam negeri. Hal itu dapat menghemat devisa.

Untuk menjalankan perawatan D03-Check pesawat A330 Garuda Indonesia ini, GMF menjalin kerja sama dengan Swiss Air Technic untuk pekerjaan airframe. Adapun untuk pekerjaan landing gear, GMF bekerja sama dengan Revima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com