Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon Tidak Takut Digerus Kamera Ponsel

Kompas.com - 20/03/2012, 14:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini banyak bermunculan smartphone/ponsel yang dilengkapi kamera bersensor tinggi dengan hasil gambar yang ciamik.

Datascrip selaku perusahaan marketing dan distribusi produk Canon di Indonesia, mengaku tidak takut dengan ancaman itu. Mengapa?

"Kamera di smartphone dan kamera digital itu ibarat teman dekat," kata Merry Harun, Direktur Divisi Canon, Datascrip, saat acara peluncuran beberapa kamera Canon di Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Menurutnya, kamera di smartphone hanya melengkapi fungsi dari kamera digital, semacam simbiosis mutualisme.

Karena, smartphone bisa mengunggah foto-foto ke jejaring sosial yang saat ini menjadi kebutuhan kebanyakan orang. Nah, di sini smartphone melengkapi fungsi kamera digital yang saat ini kebanyakan belum bisa terkoneksi langsung dengan jaringan internet.

Untuk memenuhi kebutuhan koneksi dengan internet, beberapa vendor kamera, termasuk Canon, telah membekali produk kamera saku mereka dengan Wi-Fi.

Angelie Ivone, Assistant Marketing Manager Image Communication Product Division Canon, Datascrip, meyakini, dengan usaha vendor-vendor kamera melengkapi fitur tersebut, maka smartphone tidak akan membunuh kamera.

"Sekalipun ada smartphone dengan kamera bersensor tinggi, bukan jaminan smartphone bisa menghasilkan gambar dengan resolusi selevel kamera," tegas Angelie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com