Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Luncurkan Netbook Baru

Kompas.com - 22/03/2012, 12:02 WIB
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maraknya tablet (sabak elektronik) atau bahkan belakangan muncul ultrabook rupanya belum memupuskan peranan netbook. Ini terbukti dengan peluncuran Asus Eee PC 1225C maupun 1025C/CE Flare Series di Jakarta, Kamis (22/3/2012) siang.

Seperti tidak mau kalah dengan ultrabook yang memiliki waktu super cepat menyalakannya, maka netbook baru ini juga dibekali kemampuan serupa. Cukup dua detik waktu yang dibutuhkan untuk menghidupkannya dari kondisi sleep.

Ketiga versi netbook yang diluncurkan memiliki kemiripan konfigurasinya. Menggunanan prosesor dual-core Cedar Trail N2800, yang performa grafisnya tiga kali lebih tinggi dari generasi sebelumnya dan konsumsi baterai lebih hemat hingga 10 persen.

Untuk mereka yang menginginkan netbook yang lebih bertenaga memang ada pada tipe 1225C. Selain mesinnya mempergunakan prosesor Cedar Trail Atom 1,8 GHz, layar sedikit lebih lebar, yaitu 11,6 inci dengan resolusi lebih tinggi 1.366 x 768 pixel.

Sementara 1025 dengan salah satu kelebihannya adalah berat hanya 1,25 kg dengan enam buah baterai Li-Ion (5.200 mAh), yang mampu bertahan hingga 12 jam. Baterai dalam keadaan stand-by bisa tahan 21 hari.

Layar 10.1 inci (1024 x 600 pixel) dengan cahaya belakang LED. Didukung dengan sistem memori SSD3 sebesar 2 GB dan sebuah hardisk SATA yang kapasitasnya 320 GB.

Konektivitas Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, dan output HDMI. Memungkinkan pengguna memutar video full HD 1080p di layar HDTV melalui port HDMI.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.