2X Battery

Perpanjang Daya Tahan Baterai di Android

Kompas.com - 27/03/2012, 09:38 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Jika bermasalah dengan baterai yang boros di perangkat Android, aplikasi "2X Battery" dapat membantu mengatasinya.

Aplikasi ini mengklaim dapat memperpanjang daya tahan baterai selama beberapa jam. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengelola koneksi data secara cerdas dan transparan.

Jangan mau ketinggalan mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store. Sebab, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari satu juta kali.

Tidak perlu lagi mengatur pengaktifan koneksi data secara manual. Aplikasi ini dapat menghemat konsumsi data dan mengurangi biaya perencanaan koneksi data dengan melakukan toogle data mobile pada mode standar.

Dengan demikian, Anda dapat memperpanjang daya baterai dengan mudah dan tetap menjaga sinkronisasi data background pada ponsel.

Fitur Whitelist memungkinkan aplikasi untuk tidak seenaknya memutuskan koneksi data ketika aplikasi-aplikasi yang berada dalam daftar whitelist sedang berjalan. Tetapi, "2X Battery" tidak akan melakukan toogle koneksi data ketika koneksi WiFi sedang aktif.

Kelebihan:

  • Secara otomatis mengelola koneksi data demi menghemat daya baterai
  • Melihat berapa persen daya yang digunakan oleh aplikasi-aplikasi yang sedang aktif
  • Gratis

Kekurangan

  • Aplikasi ini dijejali dengan iklan dari sponsor
  • Menunya kurang user friendly sehingga agak membingungkan di awal pemakaian
  • Pada versi gratis, Anda tidak dapat menggunakan Night Mode. Anda harus melakukan upgrade ke versi Pro untuk mendapatkan mode tersebut
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.