Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
2X Battery

Perpanjang Daya Tahan Baterai di Android

Kompas.com - 27/03/2012, 09:38 WIB

KOMPAS.com — Jika bermasalah dengan baterai yang boros di perangkat Android, aplikasi "2X Battery" dapat membantu mengatasinya.

Aplikasi ini mengklaim dapat memperpanjang daya tahan baterai selama beberapa jam. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengelola koneksi data secara cerdas dan transparan.

Jangan mau ketinggalan mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store. Sebab, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari satu juta kali.

Tidak perlu lagi mengatur pengaktifan koneksi data secara manual. Aplikasi ini dapat menghemat konsumsi data dan mengurangi biaya perencanaan koneksi data dengan melakukan toogle data mobile pada mode standar.

Dengan demikian, Anda dapat memperpanjang daya baterai dengan mudah dan tetap menjaga sinkronisasi data background pada ponsel.

Fitur Whitelist memungkinkan aplikasi untuk tidak seenaknya memutuskan koneksi data ketika aplikasi-aplikasi yang berada dalam daftar whitelist sedang berjalan. Tetapi, "2X Battery" tidak akan melakukan toogle koneksi data ketika koneksi WiFi sedang aktif.

Kelebihan:

  • Secara otomatis mengelola koneksi data demi menghemat daya baterai
  • Melihat berapa persen daya yang digunakan oleh aplikasi-aplikasi yang sedang aktif
  • Gratis

Kekurangan

  • Aplikasi ini dijejali dengan iklan dari sponsor
  • Menunya kurang user friendly sehingga agak membingungkan di awal pemakaian
  • Pada versi gratis, Anda tidak dapat menggunakan Night Mode. Anda harus melakukan upgrade ke versi Pro untuk mendapatkan mode tersebut
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com