GeekFest 2012

Ada Kompetisi "Anti Galau" di GeekFest

Kompas.com - 27/03/2012, 17:57 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Galau, belakangan ini menjadi kata yang sering disebut-sebut oleh anak muda. Galau dapat diartikan sebagai kondisi di mana pikiran seseorang sedang tidak keruan.

Kata galau bisa populer karena keberadaan sosial media. Banyak anak muda yang menyebut kata tersebut, dan menunjukan sikap galaunya di Twitter, Facebook ataupun sosial media lainnya.

Memanfaatkan "tren" galau ini, Forum Web Anak Bandung (Fowab) dan Kibar Kreasi membuat kompetisi film pendek, komik strip dan fotografi dengan tema Anti Galau. Kompetisi ini termasuk dalam rangkaian acara GeekFest yang bakal dilaksanakan selama 2 hari di Sasana Budaya Ganesha Bandung, pada 31 Maret sampai 1 April 2012.

Di sini, Fowab dan Kibar Kreasi mengajak peserta lomba untuk menceritakan bagaimana cara mereka memanfaatkan teknologi untuk mengusir galau. Cerita itu bisa direpresentasikan melalui film pendek, komik strip, maupun foto.

GeekFest yang dilaksanakan pada akhir pekan ini, akan menjadi festival pertama di Indonesia yang mengolaborasikan musik, film, game dan multimedia ke dalam wadah teknologi.

GeekFest bertujuan mengangkat karya kreatif anak muda Indonesia terkait teknologi dan digital, yang selama ini hanya dikenal oleh komunitasnya sendiri dan belum dikenal secara luas.

Tiket GeekFest selama 2 hari dihargai Rp 40 ribu dan bisa dibeli secara online di situs geekfe.st. Sementara untuk tiket harian, bisa membelinya langsung di lokasi dengan harga Rp 25 ribu.

Rangkaian acara serta pengisi acara GeekFest bisa dilihat di tautan ini. Simak terus akun resmi @GeekFestID untuk mengikuti kabar terkini acara GeekFest.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.