Kompas.com - 28/03/2012, 09:04 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah dikabarkan akan memakai ukuran layar 4,6 inci, "New iPhone" atau iPhone 5 disebut akan tetap memakai layar 3,5 inci.

Apple sepertinya masih memegang prinsip layar smartphone ideal adalah 3,5 inci. Karena, ukuran layar yang tidak terlalu besar itu mempermudah navigasi bisa dilakukan dengan satu tangan.

Selama ini, perangkat Android memang memiliki ukuran bentang layar lebih lebar. Salah satunya Samsung Galaxy S II yang memiliki layar 4,3 inci.

Seperti dikutip dari iMore, Apple akan tetap memakai ukuran layar mini, yaitu 3,5 inci untuk iPhone 5, sama dengan layar iPhone sebelumnya.

Memang layar "mini" pada iPhone tersebut dinilai kurang memuaskan karena vendor ponsel Android justru membuat ponsel dengan layar lebih lebar.

Dengan layar lebih besar, khususnya pada perangkat Android dan Windows Phone, memungkinkan untuk browsing website atau menonton video di ponsel menjadi lebih nyaman.

Namun seperti biasa, Apple akan membiarkan rumor yang beredar di pasar dan tidak akan mengomentari sebelum acara peluncuran produk secara resmi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, "New iPhone" ini bakal dilengkapi dengan koneksi Long Term Evolution (LTE) atau 4G. Koneksi ini sebelumnya sudah diberikan pada iPad baru.

Diperkirakan, Apple akan mulai memproduksi iPhone terbaru ini pada kuartal II-2012 dan akan diluncurkan pada Oktober 2012.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.