Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5 Tak Akan Pakai Layar Besar?

Kompas.com - 28/03/2012, 09:04 WIB

KOMPAS.com - Setelah dikabarkan akan memakai ukuran layar 4,6 inci, "New iPhone" atau iPhone 5 disebut akan tetap memakai layar 3,5 inci.

Apple sepertinya masih memegang prinsip layar smartphone ideal adalah 3,5 inci. Karena, ukuran layar yang tidak terlalu besar itu mempermudah navigasi bisa dilakukan dengan satu tangan.

Selama ini, perangkat Android memang memiliki ukuran bentang layar lebih lebar. Salah satunya Samsung Galaxy S II yang memiliki layar 4,3 inci.

Seperti dikutip dari iMore, Apple akan tetap memakai ukuran layar mini, yaitu 3,5 inci untuk iPhone 5, sama dengan layar iPhone sebelumnya.

Memang layar "mini" pada iPhone tersebut dinilai kurang memuaskan karena vendor ponsel Android justru membuat ponsel dengan layar lebih lebar.

Dengan layar lebih besar, khususnya pada perangkat Android dan Windows Phone, memungkinkan untuk browsing website atau menonton video di ponsel menjadi lebih nyaman.

Namun seperti biasa, Apple akan membiarkan rumor yang beredar di pasar dan tidak akan mengomentari sebelum acara peluncuran produk secara resmi.

Di sisi lain, "New iPhone" ini bakal dilengkapi dengan koneksi Long Term Evolution (LTE) atau 4G. Koneksi ini sebelumnya sudah diberikan pada iPad baru.

Diperkirakan, Apple akan mulai memproduksi iPhone terbaru ini pada kuartal II-2012 dan akan diluncurkan pada Oktober 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com