Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Obama Gabung di Pinterest

Kompas.com - 29/03/2012, 11:10 WIB

KOMPAS.com - Setelah bergabung di beberapa situs jejaring sosial populer, Presiden Amerika Serikat Barack Obama tak mau ketinggalan untuk bergabung di Pinterest.

Hal ini semakin menguatkan citra Obama sebagai presiden yang memanfaatkan internet dan menunjukan eksistensinya di situs jejaring sosial.

Presiden AS ke-44 ini telah membuat akun Pinterest beberapa pekan lalu, namun belum ada aktivitas apapun. Pada hari Selasa (27/3/2012), barulah aktivitas Obama di Pinterest dimulai.

Hingga berita ini diturunkan, akun Obama telah membagikan 58 pin dan telah memiliki 8.196 pengikut (followers).

Selain membagikan foto Obama bersama keluarga di situs jejaring sosial papan pin virtual (board) itu, Obama juga memasukan papan berjudul "Resep-resep Inspirasi Obama", yang berisi link resep-resep masakan.

Ada papan 'pecinta hewan peliharaan untuk Obama' yang memamerkan foto anjing peliharaan Obama bernama Bo, lalu papan 'Fakta tentang Obama' yang menjelaskan kebijakan yang telah dibuat Obama, seperti reformasi kesehatan. Selain itu, ada pula papan 'ObamArt dan souvenir dari Obama'.

Akun Pinterest Obama ini dikelola oleh tim kampanye Obama untuk pemilihan presiden tahun 2012. Obama memang dikenal sebagai presiden yang mempopulerkan situs jejaring sosial untuk berkampanye.

Di akun Twitter-nya, para staf kampanye juga secara teratur meng-update segala ucapan dan kebijakan untuk mempertahankan citra Obama di mata publik.

Selain Twitter, Obama juga punya akun di Facebook, YouTube, Instagram, Tumblr, Google+, dan Myspace.

Pinterst sendiri sedang digandrungi di 2012 ini. Data dari Alexa.com menunjukan Pinterest saat ini berada di peringkat 16, situs yang paling banyak dikunjungi di Amerika. Ini berarti, Pinterest telah mengalahkan situs kantor berita CNN dan situs berita olahraga ESPN.

Pinterest dapat jadi media untuk membagikan segala hal mulai dari makanan, fesyen, seni, hingga politik dengan menempelkan koleksi pin ke papan virtual di halaman pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com