Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Asha 302 Dibekali 6 Bulan Musik Gratis

Kompas.com - 29/03/2012, 18:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Nokia meluncurkan 3 ponsel seri Asha di Indonesia, kali ini Nokia meluncurkan Asha 302. Yang istimewa dari ponsel ini adalah penggunanya bisa mengunduh lagu Indonesia secara resmi, gratis, dan mudah.

Nokia Asha 302 dibekali prosesor yang cukup mumpuni, clock speed sebesar 1GHz. Spesifikasi lainnya, Asha 302 memiliki bentang layar 2,4 inci beresolusi 320x240 piksel, memori internal 140MB dan MicroSD hingga 32GB, kamera 3,2MP tanpa flash, konektivitas HSPA 3,5G dan Wi-Fi.

Asha 302 dijual denga harga Rp 1,150,000 dan telah di-bundling dengan layanan internet gratis 3 bulan dari Indosat. Asha 302 juga telah menyediakan aplikasi chatting WhatsApp.

Ketersediaan konten musik gratis namun resmi di Asha 302 ini, disadari Nokia sebagai suatu kebutuhan untuk pasar Indonesia, mengingat terus meningkatnya pengguna ponsel dan internet di Indonesia.

"Nokia menyadari pentingnya hiburan musik di ponsel telah jadi bagian hidup sehari-hari," ujar Martin Chirrotarab, Presiden Director Nokia Indonesia saat meluncurkan Asha 302 di Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Pengguna dapat men-download musik dari fasilitas Nokia Music yang tersedia di ponsel Asha 302, dan keluarga Asha lainnya. Layanan download musik gratis ini berlaku 6 bulan sejak ponsel diaktifkan.

Tak hanya Asha, Nokia Music juga tersedia di beberapa tipe ponsel Nokia yang lain.

Proses download dari Nokia Music juga terbilang mudah. Tinggal membuka ikon Nokia Music, pilih judul lagu atau artis, dan langsung download. Lagu yang di-download dari ponsel berformat .AAC, dengan rata-rata ukuran file 1MB sampai 2MB.

Lagu yang telah diunduh dari Nokia Music ini bisa disimpan tanpa batasan waktu dan bisa ditransfer ke perangkat komputer lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com