Google Resmi Berkantor di Indonesia

Kompas.com - 30/03/2012, 17:43 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Google resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia pada hari ini, Jumat (30/3/2012). Pembukaan kantor tersebut menandai keseriusan Google untuk berinvestasi di Tanah Air.

Google hadir di Indonesia adalah agar Google bisa lebih dekat dengan mitra-mitranya di Indonesia, seperti developer, pengiklan, dan operator. Selain itu, Google juga menawarkan layanan internet yang membuat kegiatan sehari-hari para pengguna di Indonesia menjadi lebih mudah.

"Sebetulnya Google masuk Indonesia sudah sejak lama, yakni sejak diresmikannya Google.co.id. Peresmian tim Google Indonesia merupakan strategi lanjutan dari apa yang sudah dilakukan Google untuk Indonesia, untuk menambah pengalaman berinternet masyarakat Indonesia," ujar Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia, dalam jumpa pers di Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Layanan berbahasa Indonesia yang telah dimiliki Google adalah Google Maps Indonesia, Google Terjemahan, dan juga toko Chrome Web Store yang diluncurkan bulan Februari 2012 lalu. Dalam Web Store ini, Google telah merangkul developer-developer lokal untuk mengembangkan aplikasi buatannya.

Tim Google Indonesia juga akan meningkatkan kerja sama dengan para pengusaha lokal dalam menjalankan berbagai program, seperti program Bisnis Lokal Go Online yang telah diluncurkan bulan Januari 2012 lalu.

Google telah bermitra dengan Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com untuk mengedukasi usaha kecil dan menengah (UKM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.