Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Resmi Berkantor di Indonesia

Kompas.com - 30/03/2012, 17:43 WIB

KOMPAS.com — Google resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia pada hari ini, Jumat (30/3/2012). Pembukaan kantor tersebut menandai keseriusan Google untuk berinvestasi di Tanah Air.

Google hadir di Indonesia adalah agar Google bisa lebih dekat dengan mitra-mitranya di Indonesia, seperti developer, pengiklan, dan operator. Selain itu, Google juga menawarkan layanan internet yang membuat kegiatan sehari-hari para pengguna di Indonesia menjadi lebih mudah.

"Sebetulnya Google masuk Indonesia sudah sejak lama, yakni sejak diresmikannya Google.co.id. Peresmian tim Google Indonesia merupakan strategi lanjutan dari apa yang sudah dilakukan Google untuk Indonesia, untuk menambah pengalaman berinternet masyarakat Indonesia," ujar Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia, dalam jumpa pers di Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Layanan berbahasa Indonesia yang telah dimiliki Google adalah Google Maps Indonesia, Google Terjemahan, dan juga toko Chrome Web Store yang diluncurkan bulan Februari 2012 lalu. Dalam Web Store ini, Google telah merangkul developer-developer lokal untuk mengembangkan aplikasi buatannya.

Tim Google Indonesia juga akan meningkatkan kerja sama dengan para pengusaha lokal dalam menjalankan berbagai program, seperti program Bisnis Lokal Go Online yang telah diluncurkan bulan Januari 2012 lalu.

Google telah bermitra dengan Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com untuk mengedukasi usaha kecil dan menengah (UKM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com