Google Buka Kantor, Tak Ada Menteri yang Datang

Kompas.com - 31/03/2012, 00:50 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak satu pun menteri yang tampak dalam pembukaan kantor Google secara resmi di Indonesia, Jumat (30/3/2012) di Jakarta. Berdasarkan informasi, Google sebenarnya telah mengundang tiga menteri, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Namun, hingga saat acara berlangsung, tidak satu pun menteri yang datang.

"Semua menteri tidak bisa hadir, mungkin sedang sibuk," kata Indonesia Country Consultant Google Henky Prihatna kepada Kompas.com saat pembukaan kantor virtual Google di Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Dalam acara pembukaan kantor virtual Google di Indonesia, ternyata hanya ada pejabat yaitu Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Perdagangan Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto, dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scott Marciel.

Sementara perwakilan Google yang datang adalah Managing Director Google South East Asia Julian Persaud dan Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo Gatot S Dewa Broto menjelaskan, pihak kementerian telah mendapatkan undangan dari Google. "Pak Tifatul diundang kok, tetapi karena ada sesuatu maka tidak memungkinkan datang," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.