Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Lingkungan

Earth Hour di Depok Didukung 27 Komunitas

Kompas.com - 31/03/2012, 15:36 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Earth Hour, salah satu kampanye perubahan iklim global, di Depok, Jawa Barat, didukung oleh 27 komunitas beragam latar belakang. Secara simbolis seluruh perwakilan komunitas akan ambil bagian dalam acara mematikan penggunaan listrik selama satu jam, Sabtu (31/3/2012) malam.

Adapun pusat kegiatan di Depok digelar di mal Margo City, Jalan Margonda. "Kami bekerja sama dengan pengelola Margo City untuk mematikan listrik di mal mulai pukul 20.30 WIB. Kami memilih tempat ini karena terletak di pusat kegiatan Depok. Saya berharap kegiatan ini berdampak luas," tutur Ahmad Khasighon, Koordinator Advokasi Earth Hour di Kota Depok.

Ahmad mengatakan kampanye Earth Hour dimulai pukul 19.00. Adapun 27 komunitas se-Kota Depok yang berpartisipasi antara lain dari unsur komunitas sepeda, otomotif, musik dan pertunjukan, digital, kelompok diskusi, sosial, wartawan, hingga pengusaha.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Herry Pansila mengharapkan gerakan ini dapat menjadi kampanye yang lebih besar. Bukan tidak mungkin gerakan ini akan diteruskan dengan gerakan satu hari tanpa mobil pribadi di Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com