Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Bikin Saingan iPod touch

Kompas.com - 01/04/2012, 07:29 WIB

KOMPAS.com - HTC dikabarkan akan memproduksi perangkat yang mirip dengan iPod touch. Perangkat ini akan memakai Android dan dilengkapi dengan layanan Google Play.

Seperti dilansir The Next Web, spekulasi kehadiran perangkat ini ditandai dengan sebuah aplikasi paten oleh HTC yaitu Patent Bolt.

Paten ini telah diajukan HTC pada kuartal I-2011 lalu dan diterbitkan oleh  US Patent and Trademark pada bulan Maret ini.

Paten tersebut menjelaskan bahwa HTC akan membuat sebuah perangkat yang dapat melakukan hal-hal seperti di smartphone, tapi tanpa kemampuan seluler. Perangkat ini seperti iPod Touch milik Apple.

Bedanya, HTC memberikan dudukan di belakang perangkat sehingga bisa digunakan untuk mendengarkan musik melalui speaker stereo di kedua ujungnya secara lebih sempurna.

Sementara kehadiran Google Play di dalam perangkat tersebut akan menambah konten di HTC semakin kaya. Baik berupa aplikasi, game, film dan konten lainnya yang bisa diakses melalui layanan awan (cloud).

Perangkat ini diperkirakan bisa menaikkan pamor HTC yang juga membuat smartphone Android yang cukup digemari. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi perangkat tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com