Hebring, Super Hero Animasi Asli Indonesia

Kompas.com - 02/04/2012, 10:32 WIB
EditorReza Wahyudi

BANDUNG, KOMPAS.com - Super hero Hebring, mungkin telah dikenal oleh sebagian orang yang mengikuti ceritanya di komik cetak maupun online. Main Studios selaku kreator Hebring, juga mengangkat cerita ini dalam video animasi 3D.

Latar belakang cerita Hebring tidak muluk-muluk seperti cerita Superman yang datang dari planet lain. Nama asli Hebring adalah Heru, yang berasal dari Tasikmalaya. Pada suatu hari, ia menemukan baju super di luar desanya. Di dalam kotak baju super itu, terdapat manual book. Namun Hebring tak menghiraukan manual book itu, ia kemudian membuangnya.

Ternyata, baju super tersebut dapat menunjuang harapan Hebring yang terbesar, yaitu menolong orang lain. Dengan baju tersebut, Hebring pergi ke Jakarta untuk mencari kakaknya. Di ibukota, Hebring bekerja sebagai tukang ojek.

Main Studios memperlihatkan video animasi Hebring di acara GeekFest di Sasana Budaya Ganesa, yang digelar selama 2 hari pada 31 Maret dan 1 April 2012.

"Hebring itu artinya hebat, dalam bahasa Sunda," kata salah seorang pendiri Main Studios Marlin Sugama.

Petualangan Hebring di Jakarta semakin seru ketika ia bertemu Mimin seorang ahli komputer dengan otak jenius, yang selalu menolong Hebring. Kemudian, Hebring dan Mimin pun bertemu dengan Nada, seorang mahasiswi asal Jawa Tengah. Ternyata, Nada juga memiliki baju super pemberian mendiang ibunya. Ketiganya pun menjadi rekanan dalam menumpas kejahatan di ibukota.

Saat ini, Main Studios bekerja sama dengan Imaginary Friends Studio dan Denis Adiswara, menggarap Hebring secara bersama-sama. Harapannya, Hebring bisa muncul di layar televisi Indonesia.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X