Google Gelar Festival UKM Nasional 2012

Kompas.com - 02/04/2012, 15:17 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.COM - Untuk mendukung program “Bisnis Lokal Go Online”, Google bekerja sama dengan Marketeers menggelar Festival UKM Nasional 2012 pada Sabtu, 31 Maret 2012 di Gedung SMESCO, Jakarta.

Festival ini bertujuan untuk membangkitkan semangat wirausaha para pelaku UKM Indonesia dan membantu mereka dengan ilmu pemasaran, keterampilan wirausaha, dan sikap optimistis membangun bisnis ke depan.

Ribuan pelaku UKM hadir dalam acara yang didukung Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM), KADIN, PANDI, Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com.

Festival ini juga menjadi bagian dari sosialisasi program yang diprakarsai oleh Google dan mitranya dalam Bisnis Lokal Go Online, sebuah inisiatif nasional untuk membantu pelaku UKM Indonesia membangun bisnis online mereka.

Program ini juga bertujuan menghilangkan hambatan-hambatan dalam membangun bisnis online, dengan menyediakan solusi yang gratis, cepat dan gampang agar bisnis online mereka bertumbuh kembang.

Festival UKM Nasional 2012 menjadi bagian dari upaya untuk melahirkan UKM berbasis online lebih banyak lagi.

Dengan tema "Menjadi UKM yang Solid dan Kreatif", hajatan ini diisi dengan seminar yang menghadirkan para pakar dan praktisi bisnis, seperti Hermawan Kartajaya (Guru Pemasaran), Bob Sadino (pewirausaha sukses), Mario Teguh (motivator), di samping Kementerian KUKM sebagai keynote speaker.

Acara dengan undangan khusus ini bertujuan untuk mengumpulkan ribuan para pelaku UKM seIndonesia.

Pada acara networking ini, para pelaku UKM akan mendapatkan update pengetahuan untuk mengembangkan wawasan bisnis dan meraih peluang-peluang pemasaran.

Mereka dengan syarat tertentu berhak mendapatkan situs web gratis, sudah termasuk nama domain dan hosting selama setahun.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.