Serial Kartun Angry Birds Akan Hadir di Layar Kaca

Kompas.com - 03/04/2012, 10:06 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Rovio, pengembang game Angry Birds, mengumumkan bahwa serial kartun Angry Birds akan segera hadir di layar kaca paling lambat akhir tahun  ini. Hal ini disampaikan Nick Dorra, Head of Animation Rovio, dalam konferensi MIPTV di Cannes, Perancis.

Menurut Dorra, serial kartun Angry Birds akan menjadi acara mingguan. Rovio telah menyiapkan 52 episode dengan durasi masing-masing 3 menit.

Serial kartun ini akan menjadi tambahan yang alami bagi karakter dalam game yang memang sudah kuat.

Rovio juga telah menyiapkan film animasi Angry Birds, namun belum ada rencana untuk merilisnya dalam beberapa tahun ke depan.

Rovio telah membeli rumah animasi Kombo pada akhir Juni 2012 untuk menangani produksi animasi Angry Birds. Ini menjadi strategi Rovio memperluas portfolio dari developer game menjadi perusahaan entertainment.

Sebelumnya, Rovio telah meluncurkan versi terbaru dari Game Angry Birds yakni Angry Birds Space. Game ini resmi rilis pada 22 Maret 2012. Baru tiga hari sejak peluncurannya, Angry Birds Space telah di-download sebanyak 10 juta kali di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.