Insiden Penerbangan

Pesawat Tabrak Supermarket di Florida, 5 Terluka

Kompas.com - 03/04/2012, 13:31 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

MIAMI, KOMPAS.com — Sedikitnya lima orang terluka, tiga di antaranya luka parah, setelah sebuah pesawat ringan bermesin ganda menabrak supermarket padat pengunjung di negara bagian Florida, Amerika Serikat, Senin (2/4/2012) malam waktu setempat atau Selasa (3/4/2012) pagi .

Menurut petugas Kepolisian DeLand, Sersan Chris Estes, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.20 di supermarket Publix, yang terletak kurang dari 3,2 kilometer dari Bandara DeLand, tempat pesawat itu lepas landas.

Dua penumpang pesawat termasuk yang menderita luka parah ditambah satu orang di darat yang terkena luka bakar serius. Dua korban lainnya adalah pengunjung supermarket tersebut. Mereka semua dilarikan ke Orlando Regional Medical Center.

Estes mengatakan, pesawat tersebut adalah sebuah pesawat eksperimental dan pihaknya belum mengetahui penyebab kecelakaan. Pihak Badan Penerbangan Federal AS (FAA) akan segera menyelidiki peristiwa ini.

Saksi mata mengaku mendengar suara ledakan dan kemudian melihat asap hitam membubung dari lokasi jatuhnya pesawat. Sekitar 20 truk pemadam kebakaran dan kendaraan darurat lainnya dikerahkan untuk memadamkan api dan menolong para korban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.