Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Insiden Penerbangan

Pesawat Tabrak Supermarket di Florida, 5 Terluka

Kompas.com - 03/04/2012, 13:31 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

MIAMI, KOMPAS.com — Sedikitnya lima orang terluka, tiga di antaranya luka parah, setelah sebuah pesawat ringan bermesin ganda menabrak supermarket padat pengunjung di negara bagian Florida, Amerika Serikat, Senin (2/4/2012) malam waktu setempat atau Selasa (3/4/2012) pagi .

Menurut petugas Kepolisian DeLand, Sersan Chris Estes, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.20 di supermarket Publix, yang terletak kurang dari 3,2 kilometer dari Bandara DeLand, tempat pesawat itu lepas landas.

Dua penumpang pesawat termasuk yang menderita luka parah ditambah satu orang di darat yang terkena luka bakar serius. Dua korban lainnya adalah pengunjung supermarket tersebut. Mereka semua dilarikan ke Orlando Regional Medical Center.

Estes mengatakan, pesawat tersebut adalah sebuah pesawat eksperimental dan pihaknya belum mengetahui penyebab kecelakaan. Pihak Badan Penerbangan Federal AS (FAA) akan segera menyelidiki peristiwa ini.

Saksi mata mengaku mendengar suara ledakan dan kemudian melihat asap hitam membubung dari lokasi jatuhnya pesawat. Sekitar 20 truk pemadam kebakaran dan kendaraan darurat lainnya dikerahkan untuk memadamkan api dan menolong para korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com