Xbox 720 Akan Pakai 2 GPU dan Prosesor 6 Inti

Kompas.com - 04/04/2012, 08:55 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Perangkat konsol game generasi terbaru Microsoft, Xbox 720, yang diberi nama kode Durango, dikabarkan akan menggunakan prosesor enam inti (six core), dua kartu grafis (GPU), dan Bluray.

Seperti dilansir situs VG247 yang mendapat informasi dari sumber terpercaya, kinerja Xbox 720 akan seperti dua komputer yang saling "direkatkan", ini semua berkat dua GPU dan prosesor yang sangat kencang.

Spesifikasi pasti dari perangkal konsol ini memang belum dirilis Microsoft, namun kartu grafis yang digunakan dipercaya akan setara dengan chip AMD 7000. GPU Xbox 720 ini tidak akan menggunakan CrossFire atau SLI, tetapi akan bekerja secara mandiri untuk me-render grafik secara simultan.

Sedangkan untuk CPU-nya disebut akan memiliki antara empat dan enam core, yang salah satunya akan disediakan untuk sistem operasi dan satu lagi untuk sensor gerak Kinect.

Jika Xbox 720 tidak dibeli dengan bundling Kinect, tentu saja satu core tersebut dapat digunakan untuk proses lain. Namun, laporan ini menunjukkan bahwa Kinect akan menjadi sebuah standar baru dan akan dimasukkan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Xbox 720.
 
Perangkat konsol game ini juga akan disertai dengan pemutar Blu-ray dan akan mengharuskan pengguna untuk memiliki koneksi internet tak terputus, yang dirancang untuk menghentikan pembajakan game.

Ini mendukung kabar sebelumnya bahwa Microsoft akan meninggalkan game fisik dan tidak akan mengizinkan pemain untuk menggunakan pre-owned game.
 
Xbox 720 diperkirakan baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2013, setahun setelah Nintendo Wii U dirilis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.