Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hari di Google Play, Temple Run Diunduh 5 Juta Kali

Kompas.com - 04/04/2012, 09:47 WIB

KOMPAS.com - Game Temple Run resmi masuk platform Android pada 27 Maret 2012 lalu. Dalam tiga hari setelah peluncuran resminya di Android, game ini tercatat telah diunduh (download) sebanyak 5 juta kali.

Google mendata jumlah download dari game yang disediakan di Google Play ini pada 30 Maret 2012.

Kesuksesan di platform Android ini akan menyusul kesuksesan di platform Apple iOS. Dalam tujuh bulan sejak peluncurannya, game Temple Run sebelumnya telah di-download sebanyak 45 juta kali dari Apple App Store.

Natalia Luckynova, pendiri Imangi Studios (developer Temple Run) mengatakan, masih banyak pengguna yang mengeluhkan game Temple Run tidak berjalan dengan baik di beberapa smartphone Android. Padahal, tim Imangi Studio telah membuat game ini bisa dimainkan di 707 jenis perangkat.

Meski demikian setidaknya terdapat 43.000 review dari pengguna Android untuk Temple Run di Google Play Store. Kebanyakan menulis berhasil memainkan game ini tanpa gangguan teknis pada ponsel mereka.

Cerita dalam game ini adalah tentang karakter utama game yang melarikan diri setelah mencuri berhala di kuil. Sepanjang melarikan diri, karakter akan dikejar-kejar oleh burung berwarna hitam.

Untuk menghindarinya, pemain harus menggoyang-goyangkan ponsel ke kiri dan ke kanan. Karakter game harus mengumpulkan sebanyak mungkin koin agar nyawanya tetap ada dan tetap kuat berlari dan menghindari burung.

Bagaimana dengan pengguna Android di Indonesia, sudah coba game seru ini? Jika belum, bisa download dari link ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com