Instagram untuk Android Kurang Lengkap

Kompas.com - 04/04/2012, 17:13 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Seluruh pengguna Android bersenang hati karena Instagram telah hadir di platformnya. Aplikasi editing dan olah foto paling populer itu kini tak lagi eksklusif untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch.

Instagram untuk Android bisa diunduh secara gratis di Google Play. Beberapa fitur yang hadir di Instagram untuk Android, sama dengan yang ada di iOS. Begitu juga dengan filter-filternya, ada 18 filter yang siap memberi kesan retro nan ciamik.

Namun, ada dua hal yang absen dari Instagram untuk Android.

Pertama, sebuah tool bernama tilt-shift, atau populer digunakan pengguna iOS untuk memberi efek kamera mainan (toy camera). Tilt-shift memungkinkan pengguna memburamkan latar belakang atau membuat fokus foto pada titik tertentu.

Instagram Android vs iOS

Kedua, tidak tersedia fitur live preview filter. Ketika Anda ingin memotret, Anda tidak bisa melihat pratinjau filter apa yang ingin digunakan.

Pengguna Android hanya bisa memberi efek setelah menjepret, lalu melakukan croping foto.

Ya, memang sangat disayangkan tilt-shift dan live preview filter belum hadir di Instagram untuk Android versi perdana. Namun tak menutup kemungkinan, fitur-fitur andalan ini akan hadir di Instagram versi berikutnya.

Meski demikian, mengunduh Instagram kini menjadi keharusan setiap pengguna Android.

Selamat bergabung di Instagram! Dan semoga pengguna iOS berlapang dada menerima teman baru serta tidak kehilangan rasa eksklusivitasnya setelah 18 bulan berbagi foto di Instagram.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X