Enam "Dosa" dari iPad Baru

Kompas.com - 05/04/2012, 07:29 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Hanya empat hari setelah penjualan perdana, iPad generasi ketiga telah terjual 3 juta unit.

Apple membawa beberapa perubahan besar pada iPad baru. Ada pengguna yang puas dengan perubahan itu, tetapi ada pula yang mengeluhkannya.

Beberapa pengguna iPad dan media internasional yang telah menjajal iPad baru ini pun telah mengungkapkan beberapa keluhan. Berikut keluhan yang berhasil ditampung dari situs internasional.

1. Harga terlalu mahal
Sebuah survei yang dilakukan lembaga riset ChangeWave terhadap 200 pemilik iPad generasi ketiga mengeluh bahwa harga iPad terbaru ini terlalu mahal.

Harga iPad di setiap negara akan berbeda-beda, tergantung pajak dan kesepakatan antara Apple dan penjual resmi di setiap negara.

2. Masalah Wi-Fi
Situs teknologi Apple Insider, yang khusus mengamati produk-produk Apple, pertama kali melaporkan bahwa banyak pemilik iPad generasi ketiga yang mengeluhkan koneksi Wi-Fi dari iPad baru ini.

Menurut situs 9to5Mac, lemahnya Wi-Fi pada iPad generasi ketiga bukan disebabkan oleh hardware, melainkan pada software. Kemungkinan besar, ketika Apple merilis iOS versi berikutnya (5.2), masalah ini akan terselesaikan.

3. Terlalu panas
Panas berlebihan atau overheating pada iPad generasi ketiga pertama kali di-posting oleh situs teknologi CNet. Berita ini diangkat berdasarkan keluhan-keluhan yang ada di forum CNet. Mereka mengatakan, iPad cenderung menjadi panas dan tidak nyaman kala dipegang saat digunakan.

Situs Tweakers.net asal Belanda melakukan uji panas pada iPad generasi ketiga dan iPad 2. Hasilnya, iPad terbaru memang lebih panas dari generasi sebelumnya.

Menanggapi pemberitaan itu, pihak Apple mengeluarkan pernyataan bahwa hal itu merupakan konsekuensi karena iPad baru menyuguhkan tampilan layar Retina Display yang tajam dan jernih, prosesor A5X, dan mendukung jaringan 4G LTE.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X