Diunduh 50 Juta Kali, Draw Something Salip Angry Birds Space

Kompas.com - 05/04/2012, 14:57 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Keputusan Zynga untuk membeli game Draw Something dengan harga sangat mahal ternyata tak salah.

Game tebak gambar yang fenomenal karena mencatat pertumbuhan download yang sangat cepat ini berhasil menduduki jajaran tertinggi di toko aplikasi Apple. Hari ini (5/4/2012), Draw Something menduduki peringkat pertama untuk kategori game berbayar di App Store, melewati Angry Birds Space.

Draw Something yang dirilis kurang dari dua bulan yang lalu itu hari ini telah mencatat angka 50 juta download. Sebelumnya, pada dua minggu pertama, angka download-nya telah menembus angka 10 juta kali.

Angka ini menunjukkan bahwa Draw Something terus mengalami penambahan jumlah pengguna, baik yang berbayar maupun gratis di App Store dan Google Play Store.

Zynga mengakuisisi OMGPOP seharga 200 juta dollar AS (sekitar Rp 1,8 triliun) untuk memiliki Draw Something pada akhir Maret 2012.

Permainan Draw Something sesungguhnya cukup sederhana. Pengguna menggambar sesuatu di ponsel atau tablet mereka, lalu menantang orang lain untuk menebak gambar tersebut berdasarkan petunjuk-petunjuk dari gambar yang diberikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.