Bos Google Tak Yakin Steve Jobs Benci Android

Kompas.com - 05/04/2012, 15:22 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Selama ini, pendiri Apple, Steve Jobs, dikenal sebagai sosok yang membenci sistem operasi Android dari Google.

Steve Jobs disebut tak segan mengeluarkan banyak uang untuk perang dengan Android dan pernah menjuluki Android adalah produk curian. Namun, CEO Google Larry Page tidak yakin bahwa sumpah serapah Jobs benar adanya.

Dalam wawancara dengan Bloomberg Businessweek, Page membicarakan banyak hal tentang bisnis Google dan tentu saja, tentang Android.

Bloomberg Businessweek menanyakan soal kebenaran dalam buku biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson, yang menulis bahwa Jobs menganggap Android sebagai sistem operasi yang mencuri ide-ide iOS.

Page meyakini, kabar itu hanyalah mengejar sensasi belaka. "Anda tentu tak ingin selalu terpaku dengan kompetitor. Anda harus fokus pada kemungkinan lain, dan membuat dunia ini lebih baik lagi," ujar Page.

Ia mengaku punya hubungan dekat dengan Jobs. Ketika pendiri Apple itu sedang sakit, Page sempat berbincang santai dengannya. "Dia mengirim saya e-mail dan berkata, "Hai, bisakah kita bertemu dan berbincang?" Dan saya menjawab, tentu saja aku akan datang."

Page menganggap ajakan Jobs itu sebagai kehormatan karena sang legenda telah mau meluangkan waktu untuk dirinya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X