Keran Android Dibuka, Instagram Kebanjiran "Download"

Kompas.com - 05/04/2012, 16:42 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com Setelah resmi hadir di Android, aplikasi editing dan sharing foto Instagram yang selama ini digunakan pengguna perangkat iOS langsung menjadi aplikasi primadona pengguna Android.

Kurang dari 24 jam setelah dirilis pada Selasa (3/4/2012), Instagram diunduh lebih dari 1 juta kali di toko aplikasi online Google Play.

Sebelum dirilis, Instagram telah membuka registrasi e-mail bagi pengguna Android yang ingin menjadi pengguna awal Instagram pada akhir Maret 2012. Aplikasi yang didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger menarik perhatian 430.000 pengguna Android yang mendaftar.

Dan, ketika Instagram resmi tersedia di Google Play, ada 2.000 pengguna per menitnya yang melakukan sign-up akun Instagram. Hal ini membuat karyawan Instagram mengawasi baik-baik server mereka. Ada kekhawatiran server tidak mampu menampung ledakan pengguna.

Pengguna Android akan bergabung dengan 30 juta pengguna Instagram dari pengguna iOS (iPhone, iPad, iPod Touch) yang telah menghasilkan 5 juta foto per harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.