Akses Internet WiFi Akan Tersedia di Pesawat Garuda

Kompas.com - 06/04/2012, 16:06 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tak lama lagi, penumpang pesawat maskapai Garuda Indonesia bisa ber-internet ria di atas kabin pesawat. Sebab, maskapai pelat merah ini akan menyediakan fasilitas akses Wireless Fidelity atau WiFi bagi penumpang yang ikut terbang.

Pujobroto, Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia Tbk mengatakan, pemasangan instalasi akan dilakukan bertahap mulai tahun ini. Targetnya, Oktober 2012 sudah ada pesawat milik Garuda Indonesia yang bisa menjalankan in flight connectivity ini.

“Akses internet nantinya bisa dinikmati semua penumpang, baik penumpang kelas bisnis maupun kelas ekonomi. Oktober kami pasang untuk rute domestik maupun luar negeri,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (5/4).

Dia pun memastikan, akses internet itu tidak akan mengganggu sistem navigasi pesawat, karena menggunakan teknologi terkini. Untuk menyediakan akses internet itu, Garuda Indonesia akan menggandeng PT Telkom.

Walaupun nanti ada koneksi WiFi, Pujobroto meyakinkan tidak ada kenaikan harga tiket penerbangan. Pasalnya, pemberian fasilitas WiFi menjadi salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk meningkatkan pelayanan. (Lili Sunardi/KONTAN)

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X