Mantan CEO Apple Sebut Galaxy Tab Saingan Terberat iPad

Kompas.com - 08/04/2012, 09:37 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Sampai saat ini telah banyak merek perangkat tablet yang beredar dengan tujuan menyaingi Apple iPad. Tapi ternyata yang paling menarik perhatian, adalah Samsung Galaxy Tab.

Ini dikatakan oleh mantan CEO Apple John Sculley dalam wawancara dengan Economic Times.

Sculley menegaskan hanya Samsung Galaxy Tab yang menjadi saingan terberat Apple iPad.

"Saya meramalkan Apple masih akan berjaya dalam beberapa tahun ke depan. Pesaing paling serius yang terlihat saat ini hanya Samsung Galaxy (Tab)," katanya.

Selain itu, Sculley juga mengatakan ada beberapa pihak yang perlu diperhatikan di pasar gadget saat ini yang mungkin dilupakan oleh banyak pihak.

Terutama, ia menyebut Nokia dan Microsoft. Menurutnya, meski keduanya sering dianggap sudah "tak bergigi" lagi, sebenarnya mereka punya potensi membuat kejutan.

"Saya juga merasa, masih terlalu dini untuk melupakan Windows 8 sebagai platform mobile. Versi developer Windows 8 dan Windows Mobile sejauh ini sangat mengesankan," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sculley merupakan CEO Apple pada masa 1983 hingga 1993. Adalah Steve Jobs sendiri yang meyakinkan Sculley untuk meninggalkan Pepsi pada 1983.

Meski demikian, Sculley juga lah yang sedikit-banyak ikut berperan menyebabkan Jobs mundur dari Apple pada masa itu.

Dalam sebuah daftar di CNBC, 2009, Sculley tercantum di posisi 14 daftar 20 CEO terburuk di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.