Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah "Download" Instagram Android Catat Rekor

Kompas.com - 11/04/2012, 07:30 WIB

KOMPAS.com — Tak butuh waktu lama bagi Instagram untuk menunjukkan popularitasnya di platform Android. Tampaknya, pengguna Android juga telah lama menanti aplikasi pengeditan dan berbagi foto ini mendarat di platform mereka.

Dalam 24 jam, Instagram untuk Android yang berada di Google Play Store sejak 3 April 2012 sudah diunduh 1 juta kali. Dan selama 6 hari, Instagram diunduh 5 juta kali oleh pengguna Android.

Prestasi ini membuat Instagram menciptakan rekor sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh dalam kurun singkat sepanjang sejarah di Google Play Store.

Bahkan, ketika mulai tersedia untuk perangkat berbasis iOS pada 6 Oktober 2010, butuh waktu enam bulan bagi Instagram untuk mencapai 5 juta kali unduhan.

Saat-saat awal diluncurkan untuk Android, aktivitasnya mencapai 2.000 sign-up per menit.

Tak hanya itu, Instagram juga memberi kejutan lain sejak mendarat di platform Android. Aplikasi yang dibangun Kevin Systrom dan Mike Krieger ini akhirnya diakuisisi raksasa jejaring sosial Facebook pada Senin (9/4/2012) senilai 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 9,1 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com