Trailer 'Devil May Cry' Bocor, Dante jadi "Teroris"?

Kompas.com - 11/04/2012, 09:41 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sebuah trailer berdurasi dua menit diduga menjadi bocoran dari gameplay terbaru dari franchise Dante sang pembasmi iblis yang sedang digarap Capcom dengan Ninja Theory muncul di YouTube.

Dari video tersebut terlihat hanya permainan pedang berpadu desingan peluru yang tersisa dari game terbaru ini, karakter Dante yang sudah lama akrab pun dirombak total.

Di awal video tersebut, memang terdapat tulisan bahwa gambar tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum tentu dikemas seperti itu. Namun setidaknya bisa menjadi sedikit petunjuk mengenai game Devil May Cry (DMC) yang sedang dipersiapkan Capcom untuk penggemarnya.

Perbedaan antara DMC versi baru segera terasa sejak video dimulai dengan tokoh yang berbicara di sebuah acara televisi mengenai ancaman teroris. Dia pun menyebut orang yang paling berbahaya dari kelompok itu bernama Dante, yang diduga memiliki masalah dengan kekerasan fisik dan penyimpangan seksual.

Pada saat itu, tokoh Dante yang baru diperkenalkan, masih dengan badan yang tidak kekar tapi wajah lebih muda dan yang pasti dengan gaya rambut yang berbeda.

Dalam seri-seri DMC sebelumnya, karakter Dante berambut perak dan lebat sedangkan dalam trailer ini berwarna hitam dengan tepi kanan dan kiri dipangkas tipis sehingga menyerupai mohawk. Di punggungnya terdapat sebuah tato dan diperlihatkan sempat bersinar meski belum diketahui makna di baliknya.

Tidak begitu lama hingga kita bisa menyaksikan bagaimana gameplay DMC yang terbaru ini setelah menyaksikan Dante dengan gaya yang khas menghajar monster secara bergantian dengan pedang serta sepasang pistol.

Latar belakang selama permainan berlangsung didominasi warna merah, belum jelas apakah hal itu bakal bertahan sepanjang permainan atau hanya tingkatan tertentu saja.

Sedikit petunjuk mengenai jalinan cerita sedikit tersibak dalam video trailer tersebut, salah satu alasan Dante disebut teroris karena dia bertarung monster yang tidak terlihat oleh mata kebanyakan manusia.

Hal itu terlihat dalam video sewaktu ada monster raksasa yang mendorong sebuah komidi putar tapi dalam tayangan televisi tidak terlihat.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.