Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Beli Instagram, Google Bakal Beli Layanan Serupa?

Kompas.com - 11/04/2012, 16:38 WIB

KOMPAS.com - Facebook baru saja mengakuisisi Instagram senilai 1 miliar dollar AS. Google yang juga memiliki situs jejaring sosial Google+ akan tidak tinggal diam dan diprediksi akan mengakuisisi situs serupa Instagram.

Seperti dikutip dari The Next Web, kedua raksasa internet ini memang sedang bersaing memperebutkan iklan dan ranah sosial.

Agar bisa terus menempel Facebook, Google sepertinya juga akan melakukan akuisisi perusahaan yang mempunyai layanan seperti Instagram.

Hingga saat ini, Google memang belum memiliki layanan foto baik untuk editing maupun posting, kecuali Picasa yang belum signifikan jumlah peminatnya. Beda dengan Yahoo yang telah memiliki Flickr dan Facebook yang kini telah memiliki Instagram.

Memang Google telah memiliki YouTube, yaitu situs hosting dan video streaming. Namun untuk sebuah layanan foto, Google belum memiliki perangkat yang tepat untuk bisa menyaingi Instagram.

Untuk itu, Google dapat mengakuisisi perusahaan yang mempunyai layanan mobile uploading, seperti EyeEm, PicYou, dan Hipstamatic.

Nama terakhir, Hipstamatic merupakan pemain lama yang populer dan telah menjadi aplikasi alternatif vintage iPhonography.

Namun, jika yang dicari adalah layanan mirip Instagram yang sudah ada di Android, Google dapat mengakuisisi PicPlz, Pixlr-O-Matic, Lightbox Foto, Hipster, Pudding Camera dan SteamZoo.

Kini kita tinggal menunggu kabar selanjutnya, apakah prediksi Google akan mengakuisisi situs serupa Instagram ini akan benar-benar terwujud?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com