Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Terganggu, Jaringan Indosat di Aceh Kembali Normal

Kompas.com - 11/04/2012, 21:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gempa 8,5 skala Richter yang melanda Aceh dan Sumatera Utara, Rabu (11/4/2012) sore, membuat jaringan telekomunikasi Indosat sempat mengalami gangguan.

Selain karena tingginya trafik panggilan telepon ke Aceh dan sekitarnya, pemadaman listrik juga menyebabkan akses panggilan telepon sulit tersambung karena base transceiver station (BTS) terganggu.

"Akibat terjadinya gempa pada hari ini, beberapa BTS sempat mengalami gangguan karena adanya pemadaman listrik dari PLN," demikian pernyataan Division Head Public Relation Indosat Djarot Handoko melalui pesan singkat kepada Kompas.com.

Ia menambahkan, PLN punya ketentuan tersendiri untuk memadamkan listrik ketika guncangan gempa terbilang besar, seperti yang terjadi di Aceh saat ini. Indosat menggunakan genset untuk beberapa BTS utama.

Sementara BTS yang tidak tergolong inti menggunakan listrik dari PLN. Saat ini, lanjut Djarot, tim teknis Indosat sedang melakukan beberapa langkah perbaikan.

"Laporan terakhir yang saya dapat, jaringan Indosat sudah kembali normal," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com