Kompas.com - 12/04/2012, 14:17 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga Kamis (12/4/2012) siang, tercatat lima orang meninggal dunia, 1 orang kritis, dan 6 orang luka ringan akibat gempa Aceh.  

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dr Sutopo Purwo Nugroho, korban meninggal akibat gempa yang melanda Aceh pada Rabu sore lalu adalah Yatim Kulam (70), warga Kota Banda Aceh, akibat serangan jantung saat gempa keras. Korban tewas lainnya seorang pria berusia 39 tahun di Lhoksemauwe.

Sementara itu Fauziah (60) dan M Yusuf (70) di Aceh Besar meninggal akibat shock terkena gempa. Seorang lainnya yang meninggal di Kabupaten Aceh Barat Daya adalah Hatijah Hamid (70) akibat sakit jantung.

Menurut Sutopo, Kamis siang, seorang anak-anak kritis karena tertimpa pohon saat gempa di Kabupaten Aceh Singkil. Sebanyak 4 orang di Kabupaten Simeuleu dan 2 orang di Aceh Singkil terluka.

Korban dan kerusakan lain masih dalam pendataan. Informasi yang diterima Sutopo, sebagian besar masyarakat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Bengkulu sudah beraktivitas seperti biasa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.