Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Tewas akibat Gempa Aceh

Kompas.com - 12/04/2012, 14:17 WIB
Sidik Pramono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga Kamis (12/4/2012) siang, tercatat lima orang meninggal dunia, 1 orang kritis, dan 6 orang luka ringan akibat gempa Aceh.  

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dr Sutopo Purwo Nugroho, korban meninggal akibat gempa yang melanda Aceh pada Rabu sore lalu adalah Yatim Kulam (70), warga Kota Banda Aceh, akibat serangan jantung saat gempa keras. Korban tewas lainnya seorang pria berusia 39 tahun di Lhoksemauwe.

Sementara itu Fauziah (60) dan M Yusuf (70) di Aceh Besar meninggal akibat shock terkena gempa. Seorang lainnya yang meninggal di Kabupaten Aceh Barat Daya adalah Hatijah Hamid (70) akibat sakit jantung.

Menurut Sutopo, Kamis siang, seorang anak-anak kritis karena tertimpa pohon saat gempa di Kabupaten Aceh Singkil. Sebanyak 4 orang di Kabupaten Simeuleu dan 2 orang di Aceh Singkil terluka.

Korban dan kerusakan lain masih dalam pendataan. Informasi yang diterima Sutopo, sebagian besar masyarakat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Bengkulu sudah beraktivitas seperti biasa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com